Minggu, 22 Januari 2012

MENJADI MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI



Setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas(SMA) tentu saja seseorang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya yang lebih tinggi dan menjadi mahasiswa.tentu pilihan untuk memasuki universitas favoritpun tidak bisa dipungkiri harus memilih ketetapan dalam memasuki universitas dan dalam menentukan jurusan apa yang akan dimasuki.minat dan bakat anda haruslah anda jalani dengan memasuki atau menempatkan diri anda didalam sebuah jurusan yang anda inginkan,yang membuat anda dan membantu anda dalam proses mengapai cita-cita anda.
Saya sendiri memilih menjadi mahasiswa jurusan akuntansi di UNIVERSITAS GUNADARMA karena saya menyukai segala persoalan yang harus diperhitungkan.semua kejadian yang akan kita perbuat dan dilakukan itu harus diperhitungkan dan di catat ataupun diingat.seperti halnya akuntansi yang penuh perhitungan,pencatatan yang ada setiap kejadian atau transaksi yang dilakukan atau yang telah dilakukan.
Pada dasarnya saya memilih akuntansi juga ingin mendapatkan keridhoan dari ALLAH SWT dan juga untuk menggapai cita-cita dalam menstabilkan perekonomian bangsa serta meratakan kemakmuran dan mensejahterakan bangsa Indonesia.banyak alasan-alasan dan banyak hal yang membuat saya memilih sebagai mahasiswa di jurusan akuntansi alasan-alasan dan hal ini pun tentu saja didasari pada keingginan.apapun yang kita pilih dalam suatu kehidupan ini selama baik untuk diri kita dan orang lain serta mendapat keridhoan dari ALLAH SWT kita harus menjalaninya dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab.
Adapun segenap dan semaraknya aktivitas-aktivitas dikampus,dari sekian banyak aktivitas saya menjalaninya dengan keteraturan,kesabaran,ketelatenan dan kesenangan walaupun banyak kegiatan di kampus itu sendiri maupun di luar kampus.salah satu aktivitas yang saya jalani di kampus yaitu mengkuti pelajaran dan memperhatikan pelajaran yang di berikan oleh Dosen.aktivitas di kampus pun bukan hanya mengikuti pembelajaran tetapi untuk bersosialisasi dengan mahasiswa-mahasiswi lainnya untuk mendapatkan teman guna saling bersosialisasi serta untuk bertukar pikiran.
Pada saat menjalani aktivitas-aktivitas di kampus tentu tidak semuanya berjalan dengan apa yang diharapkan.terkadang mendapatkan sebuah kesulitan dalam proses sosialisasi dan juga dalam proses pembelajaran di kampus.saya sering kali mengalami kesulitan-kesulitan di kampus atau perguruan tinggi.kesulitan yang saya hadapi itu tentang proses membiasakan diri dengan lingkungan kampus yang berbeda dari lingkungan sekolah,keadaan sekitar kampus,cara belajar di perguruan tinggi yang berbeda dari proses belajar disekolah dulu,cara pembelajaran yang harus benar-benar memiliki pola fikir yang lebih luas dan memiliki daya tangkap yang tinggi.di sini seorang mahasiswa haruslah dapat membiasakan diri dan bisa menghadapi kesulitan-kesulitan yang ada.
Adapun dari kesulitan itu sendiri yang membuat saya mengalami sebuah kegagalan dan kesalahan.di dalam sebuah kesalahan dan kegagalan ini saya belajar untuk lebih giat lagi berusaha dan membuang kebiasaan buruk disekolah.menanamkan rasa percaya diri dan menanamkan jiwa kemandirian menginggat usia semakin dewasa dan memiliki tanggung jawab yang besar terhadap diri,dalam perbutan dan keputusan.dalam kemandirian dan tanggung jawab ini perlu agar tidak selalu bergantung dengan orang lain dan bisa selalu menghadapi permasalahan dengan penuh tanggung jawab.dari segi proses belajarpun berbeda dari sebelumnya apalagi saya mengambil jurusan akuntansi tentu tidaklah mudah,memperlukan ketelitian,daya tangkap yang tinggi,serta kemampuan dalam memperhitungkan persoalan.
Harapan dan keingginan saya setalah lulus dari perguruan tinggi nanti saya ingin alasan-alasan dalam menjalani pembelajaran akuntansi ini bisa diterapkan dalam kehidupan saya yaitu dalam menggapai cita-cita awal saya sebagai seorang akuntan yang ingin menstabilkan perekonomian serta meratakan kemakmuran dan mensejahterakan bangsa Indonesia. Pada saat ini saya terus berusaha dan meyakini untuk selalu bisa dalam mencapai cita-cita saya. Berdoa,berusaha,berikhtiar,dan bertawakal saya terus lakukan agar semuanya bisa membuahkan hasil dan tercapai keinginan serta harapan saya.mungkin obsesi orang setelah lulus dari perguruan tinggi memang berbeda-beda tapi saya berpendapat bahwa setiap orang ingin membahagiakan orang lain dengan caranya masing-masing dan inti dari obsesi saya setelah lulus dari perguruan tinggi ini sama yaitu ingin membahagiakan orang lain. Menanamkan suatu ketenangan didalam hati dan jiwa orang lain itu membuat kebahagiaan saya didalam dunia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar